Senin, 26 Juli 2010

UNNES JUARA II TINGKAT NASIONAL LOMBA KARYA TULIS SEJARAH (LKTS) 2010 DI MEDAN


Hukum Unnes bertarung dalam Pekan Nasional Cinta Sejarah (Pentas) tahun 2010 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata di Medan Sumatera Utara. Ridwan Arifin salah satu mahasiswa FakultasHukum masuk ke dalam finalis enam besar dalam Lomba Karya Tulis Sejarah (LKTS) Pentas 2010 di Medan. Setelah mengikuti beberapa tahap seleksi, Ridwan lolos sebagai enam besar finalis bersama UNY, UGM, Undip, STKIP PGRI Pontianak dan Universitas Pattimura Ambon.Keenam finalis tersebut wajib mempresentasikan karyanya di depan dewan juri pada Kamis (22/7). Dengan mengangkat tema Edu Historical Poster Cara Cerdas Menumbuhkan Nasionalisme pada Remaja, Ridwan mempresentasikan karya tulis dan mempertahankan argumennya di depan dewan juri dan peserta di Auditorium Biro Rektorat Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) Medan pada Kamis (22/7). Meskipun berasal dari mahasiswa Ilmu Hukum, Ridwan cukup lihai dan bias meyakinkan dewan juri serta hadirin yang hadir waktu itu. Atas karya tulisnya tersebut, Ridwan keluar sebagai Juara II LKTS Pentas 2010.
Drs. Sabri. A Direktur Nilai Sejarah Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI mengapresiasi semua finalis yang bisa mempresentasikan karyanya di Medan tersebut. Lebih jauh Drs. Sabri. A mengatakan akan menindaklanjuti karya poster dari salah satu finalis, yang tidak lain merupakan Ridwan Arifin dengan Edu Histrorical Poster-nyaitu. “Untuk peserta yang beralmamater kuning dari Unnes, Insya Allah pihak Direktorat Nilai Sejarah Kemenbudpar RI akan menindaklajuti poster tersebut. Nanti ananda Ridwan Arifin akan kita hubungi lebih lanjut”, ungkap Drs. Sabri. A dalam menutup pengumuman pemenang LKTS.
Fahrudin salah satu hadirin sekaligus guru SMA Negeri 1 Medan memberikan perhatian lebih terhadap poster hasil karya Ridwan, bahkan belau mendukung sepenuhnya ide tersebut karena dinilai inovatif dan kreatif. Ratna, SU Ketua Dewan Juri sekaligus KetuaMasyarakat Sejarahwan Indonesia Cabang Medan mengatakan di waktu yang berbeda (23/7) bahwa karya dari Ridwan Arifin cukup bagus dan inovatif meskipun perlunya penyempurnaan design posternya itu.
Dengan diraih kan prestasi dari Fakultas Hukum Unnes tersebut adalah merupakan bentuk penghargaan yang lebih terhadap pengembangan karakater bangsa sebagaimana dalam tema Lomba tersebut “Aktualisasi Nasionalis medan Kebangsaan dalam Perspektif Sejarah”. Dalam penutupan acara, Drs. Sabri. A mengungkapkan bahwa Pentastahun 2011 akan dilaksanakan di Palu Sulawesi Utara. (Bdw)



sumber : http://fh.unnes.ac.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar